Kamis, 01 November 2018

Saatnya Pemuda Berkarya Berpolitik

Pemuda dan Politik
Sebagai bagian dari komponen bangsa, PEMUDA tidak dapat melepaskan diri dan menghindar dari politik. Keberadaan dan kiprah PEMUDA merupakan bagian dari produk politik dan terlibat baik langsung maupun tidak langsung, nyata maupun tidak nyata dalam kehidupan politik.
Seyogyanya PEMUDA harus mampu menemukan kembali agenda perjuangan, sebagaimana dulu pernah dicetuskan dalam beberapa agenda yang tercatat dalam sejarah bangsa.
PEMUDA diharapkan mampu mengambil peran penting untuk mengembalikan substansi demokrasi sebagai alat untuk mencapai kesejahteraan sosial. Sehingga pemilu bukan menjadi tujuan, melainkan alat yang seharusnya memberikan kebermanfaatan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Maka perlu kiranya, PEMUDA mengambil bagian terhadap terselenggaranya pemilu yang damai, berkualitas dan bermartabat.

PEMUDA sebagai agen perubahan harus dapat mengawal proses transisi demokrasi kearah yang lebih substantif, yakni terlaksananya pemilu secara free n fair.
PEMUDA harus dapat tampil sebagai agen penjaga moral dan etika politik dalam proses demokrasi.
PEMUDA harus dapat tampil sebagai penjaga demokrasi, menghormati hak dan kewajiban orang lain, menghargai perbedaan pilihan dan tidak terjebak pada pragmatisme politik.
PEMUDA Hebat
PEMILU Damai
INDONESIA Berjaya
"Selamat Hari Sumpah Pemuda"
Salam Berkarya
#2019gantidprdAgamdapil4
#caripartainomor7
#coblosnomorurut2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar